Press "Enter" to skip to content

16 November 2018, ‘FANTASTIC BEASTS 2’ Siap Untuk Dirilis

Dunia sihir Harry Potter sepertinya memang tidak akan pernah berhenti. Dengan film terakhir dirilis pada tahun 2011, kedelapan film Potter berhasil mengumpulkan total USD 7,7 miliar padahal budgetnya hanyalah USD 1,2 miliar. Tak heran kalau Potter memang jadi ladang uang bagi Warner Bros (WB) di mana mereka akan selalu memikirkan bagaimana melanjutkan kisah sihir yang digandrungi para Muggle itu.

 

Beruntung, J.K Rowling mengizinkan WB memperluas Potter universe dengan mengadaptasi FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM di tahun 2016 silam. Tidak lagi memasang trio Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint sebagai Harry Potter-Hermione Granger-Ron Weasley, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM adalah kisah spin-off yang bersetting waktu jauh sebelum ketiga penyihir itu lahir. Dan kali ini cerita berfokus pada karakter utama Newt Scamander sang ahli hewan sihir diperankan oleh aktor kaliber Oscar, Eddie Redmayne.

 

Meskipun tanpa elemen Hogwarts, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM mampu membuat petinggi WB tersenyum lebar dengan mengumpulkan USD 814 juta padahal budget hanya USD 180 juta. Seperti informasi Rowling bahwa akan ada empat film lanjutan kisah Scamander, WB akhirnya mengungkap sekuelnya berjudul FANTASTIC BEASTS: THE CRIMES OF GRINDELWALD yang akan dirilis pada 16 November 2018.

 

Seperti judulnya, film yang kembali diarahkan oleh David Yates ini akan mengisahkan mengenai kejahatan Gellert Grindelwald (Johnny Depp), penyihir hitam paling ditakuti komunitas sihir sebelum kelahiran Lord Voldemort. Dalam akhir film pertama, Grindelwald yang ternyata menyamar sebagai Percival Graves (Colin Farrell) berhasil ditangkap oleh Kementrian Sihir Amerika Serikat (MACUSA). Namun Grindelwald berhasil kabur dan berniat mengumpulkan para penyihir togel online darah-murni untuk menguasai dunia atas kaum No-Maj alias Muggle.

 

Penampilan Perdana Jude Law Sebagai Dumbledore Muda

 

Untuk FANTASTIC BEASTS: THE CRIMES OF GRINDELWALD, dipastikan jika Redmayne bakal kembali berperan sebagai Newt yang canggung nan baik hati. Selain Redmayne, jajaran pemain lain yang bakal muncul lagi adalah Katherine Waterston (Tina Goldstein), Dan Fogler (Jacob Kowalski), Alison Sudol (Queenie Goldstein) dan Ezra Miller (Credence Barebone).

 

Namun ada juga nama-nama baru yang akan hadir yakni Zoë Kravitz sebagai mantan cinta pertama Newt di Hogwarts, Leta Lestrange. Lalu Callum Turner sebagai Theseus Scamander, kakak dari Newt yang juga tunangan Leta. Serta dua aktor yang akan berperan cukup penting yakni Brontis Jodorowsky sebagai pemilik batu bertuah, Nicolas Flamel dan Jude Law sebagai Profesor Albus Dumbledore muda.

 

Adanya Dumbledore dalam FANTASTIC BEASTS: THE CRIMES OF GRINDELWALD tak lain karena dirinya adalah sahabat lama Grindelwald. Saat mengetahui tujuan jahat Grindelwald, Dumbledore yang masih menjadi guru pengajar Transfigurasi di Hogwarts itu akhirnya meminta bantuan Newt yang merupakan mantan murid asrama Hufflepuff untuk menghentikan Grindelwald. Dan dalam teaser yang dirilis WB, terlihat Law dengan jenggot lebatnya sebagai Dumbledore muda.

 

Kontroversi Johnny Depp Sebagai Gellert Grindelwald

 

Kendati sukses komersial, fans berat dunia sihir rupanya tidak setuju dengan pemilihan Depp sebagai Grindelwald yang dianggap sangat penting. Alasannya adalah karena aktor berusia 54 tahun itu diduga menganiaya mantan istrinya, Amber Heard di tahun 2016.

 

Para fans rupanya tak ingin ada aktor yang terjerat kasus penganiayaan terlibat film-film Potter universe.Namun meskipun banyak dikritik akan ulahnya, setidaknya ada enam film yang dibintangi Depp di tahun 2016-2017.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *