Press "Enter" to skip to content

Mark Hughes: Stoke Kembali Ke Jalur 10 Besar

Stoke City bisa dikatakan sangat terpuruk beberapa waktu lalu. Kekalahan demi kekalahan harus mereka terima.Bahkan, kekalahan beruntun juga tidak bisa mereka hindari.Tapi, sepertinya saat ini bisa dikatakan sebagai momen kebangkitan Stoke. Paling tidak, inilah yang disampaikan oleh Mark Hughes selaku sang manajer. Dia mengatakan dan meyakinkan kepada publik bahwa saat ini Stoke sudah kembali ke jalur untuk meraih prestasi.Paling tidak, menyembuhkan luka usai terus mengalami kekalahan.

Kemenangan Atas West Brom Menjadi Pemantik

Bisa dikatakan demikian, pasalnya, Stoke hanya satu tempat di atas zona degradasi sebelum kick-off tapi kemenangan atas West Brom telah membuat mereka bisa sedikit lebih lega karena mereka telah menaiki tangga klasemen. Sekarang mereka telah sampai di posisi ke 14 sementara West Brom tetap berada di posisi 19 dan tanpa kemenangan di Premier League sejak Agustus. Ini sangat menyedihkan bagi West Brom.Tapi bagi Stoke, ini menjadi pemantik atau awal dari kebangkitan.

Gol dari Joe Allen, Eric Maxim Choupo-Moting dan Ramadan Sobhi membuat Stoke mendapatkan kemenangan yang membanggakan.Mereka berhasil taklukan West Brom dengan skor 3-1 di Stadion Bet365.Kemenangan ini juga bisa diartikan sebagai prestasi yang dapat mengurangi tekanan pada Mark Hughes. Semua pendukung Stoke memang harus memberikan apresiasi yang besar kepada sang manajer.

Bagaimana tidak, saat pertandingan itu, Hughes membuat peralihan taktis awal yang bagus dengan mengubah formasi 3-5-2 menjadi 4-2-3-1.Dia juga berhasil menempatkan beberapa pemain di posisi yang tepat.Kemenangan ini memang harus dijadikan pertimbangan untuk menyusun langkah ke depannya.Stoke, bagaimanapun bisa memanfaatkan sisa musim ini untuk terus memperbaiki diri. Bukan tidak mungkin jika mereka juga terus merangkak naik. Tapi tentu tantangan akan semakin besar.

Hughes Yakin Stoke Kembali Ke Jalur 10 Besar

Mark Hughes mengklaim bahwa saat ini Stoke telah kembali ke jalur yang semestinya setelah mengakhiri kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan kandang melawan West Brom pada hari Sabtu minggu lalu.Lima kekalahan dalam enam perlengkapan dewa poker sebelumnya telah menyeret Potters menuju zona degradasi namun kemenangan 3-1 atas Albion mengakhiri kekalahan tiga pertandingan dan merupakan keberhasilan kedua dalam sembilan pertandingan Premier League.

Hughes, selama empat tahun sebagai manajer di Stoke dan telah membawa tiga kali Stoke finish kesembilan berturut-turut, sebelum turun ke 13 di musim lalu. Manajer asal Wales itu berpikir Stoke harus menjadi salah satu klub yang bersaing untuk finis di posisi 10 besar dan kemenangan melawan West Brom membuat mereka bertarung dan melakukannya sekali lagi di musim ini.

“Itu adalah standar yang kami tetapkan sebelum musim dimulai dan untuk alasan apa pun kami telah berjuang untuk mendapatkan poin secara teratur seperti yang kita dapatkan di musim-musim lain, namun ini adalah niat kami untuk mengatasinya,” kata Hughes. Dia melanjutkan; “Bukannya kami memiliki tailed off, kami sangat dekat dengan area yang kami inginkan – hanya tiga poin dari tim di tempat ke-10.

“Jika kita melakukan eksekusi yang adil sekarang dalam hal cedera, karena (melawan West Brom) kami terbentang membela diri dalam hal pemain yang saya miliki, dan sedikit keberuntungan maka mudah-mudahan kami bisa terus maju dan naik ke atas meja,” tegasnya.Target klub ada di 10 besar memang tidak terlalu berat, tetapi juga tidak terlalu mudah.Mereka masih membutuhkan perjuangan untuk atasi segala tantangan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *