Press "Enter" to skip to content

PBSI Menarik Hermawan Setiawan untuk Ajang Piala Thomas 2018

Setelah berpisah selama kurang lebih 1 tahun lamanya, PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) kembali menyediakan satu tempat lagi untuk pemain Senior Hendra Setiawan di pemusatan latihan nasional.

Kembali ke PBSI

Hendra yang mana sudah setahun belakangan ini berduet dengan pebulutangkis asal Malaysia yakni Tan Boon Heong bakal dipasangkan dengan Mohammad Ahsan lagi. Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra, menjelaskan bahwa keputusan menarik kembali sang pemain bulu tangkis senior itu tak terlepas dari kejuaraan beregu putra di Piala Thomas yang bakal berlangsung tahun depan.

“Soal bergabungnya Hendra memang ya awalnya untuk program jangka pendek yang ada di Piala Thomas. Pada pertandingan beregu, dibutuhkan seorang pemain yang mentalnya sudah banyak teruji. Dan waktu diskusi dengan tim ganda putra, akhirnya jawaban dari anak-anak adalah memanggil Hendra kembali ke sini. Toh juga selama di luar pelatnas Hendra masih juga eksis di pertandingan,” ungkap Herry dilansir dari CNN Indonesia.

Sosok yang mana sudah sangat lama menjadi bagian dari tim pelatih pelatnas dari PBSI tersebut menilai bahwa keberadaan Kevin Sanjaya dan juga Marcus Fernaldi Gideon mesti juga ditopang dengan pasangan lainnya supaya Indonesia bisa kembali mendapatkan kejayaannya, bisa merebut kembali Piala Thomas. “Ganda putra pertama sudah mantap yaitu Kevin/Marcus. Namun ganda kedua masih saja kurang. Ahsan/Rian ini dibilang jelek ya tidak, namun mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini. namun hasilnya memang tak bisa maksimal,” ujar Herry saat ditanya tentang ini.

Dalam susunan pemain ganda putra di PBSI tahun 2018, ada beberapa perubahan yang bisa dilihat di pasangan pemainnya. Misalnya saja Ahsan kembali berduet dengan Hendra dan Rian Agug yang mana ditandemkan dengan partner lamanya yakni Angga Pratama. Sedangkan Ricky Karanda Suwardi yang mana sempat juga bermain bersama dengan Angga bakal beralih ke nomor 3 ganda campuran.

Sudah Resmi akan dipasangakan Kembali dengan Ahsan

Satu bulan yang lalu, Susy Susanti, Kabid Binpres PBSI, menegaskan bahwa Ahsan/Hendra akan dipasangkan kembali. Bahkan keduanya sudah bermain bersama di ajang Kejurnas Pangkal Pinang yang mana dihelat di Bangka Belitung tepatnya pada tanggal 28 November 2018 sampai dengan tangga 2 Desember 2017. Upaya ini tak lain tak bukan untuk bisa mengembalikan kejayaan nomor ganda putra Indonesia. dan sekarang ini induk paling tinggi bulutangkis Indonesia akan kembali menduetkan pasangan dewa poker maut ganda putra Ahsan/Hendra.

Susy yang ditemui satu bulan yang lalu mengatakan, “Kehadiran Hendra/Ahsan ini tentu saja bakal menjadi salah satu daya tarik yang khusus di Kejurnas itu. mereka akan bisa memotivasi atlet-atlet muda yang lainnya yang mana juga ingin menjadi juara dunia. Dengan kembali digabungkan mudah-mudahan ini masih bisa menjadi peluang untuk jadi pasangan andalan dari pelatnas PBSI. Tetapi itu juga apabila mendapatkan rekomendasi dari para pelatih dan juga pengurus.”

Nampaknya apa yang disemogakan Susy tersebut sebentar lagi akan menjadi nyata. Bahkan Susy juga mengatakan bahwa PBSI akan masih merombak sejumlah pasangan ganda putra Indonesia di beberapa ajang. Bahkan tanpa alasan juga, ia berharap bahwa dari perombakan inilah PBSI akan menemukan kembali pasangan-pasangan yang dinilai potensial dari Indonesia di ajang Kejuaraan Internasional. Dan ini lah yang mana diharapkan akan terjadi pada pasangan lawas yang bersemi kembali, Ahsan/Hendra di Piala Thomas 2018.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *