Press "Enter" to skip to content

Rilis 12 April 2018, ‘REUNI Z’ Kisah Zombie Berbalut Komedi

Film genre komedi horor di Indonesia sebetulnya sudah pernah dirilis. Hanya saja sebelumnya berbalut adegan dewasa yang merusak industri film Tanah Air. Seolah ingin mengembalikan tatanan berkualitas film komedi horor, Rapi Film pun mempercayakan film produksi terbaru mereka di tangan Monty Tiwa dan komika Soleh Solihun lewat REUNI Z. Mengambil jadwal tayang 12 April 2018, Soleh mengambil porsi terbanyak yakni sutradara, penulis skenario hingga aktor.

 

REUNI Z sendiri membuka kisah saat SMA Zenith mengadakan reuni besar-besaran. Para alumni yang 20 tahun tak berjumpa pun kumpul kembali. Di antaranya ada Juhana (Soleh Solihun) yang kini sudah jadi aktor kurang terkenal, lalu Jeffri (Tora Sudiro) dan istrinya Lulu (Ayushita Nugraha) yang mengalami krisis paruh baya. Ada juga Marina (Dinda Kanya Dewi), perempuan misterius yang mengaku seangkatan tapi tak ada yang mengenalinya. Aktor Surya Saputra juga hadir sebagai salah satu karakter togel online yang ikut reuni dan dikenal sebagai tukang bully semasa SMA.

 

Selain jajaran aktor-aktris itu, ada nama Cassandra Lee yang jadi salah satu sosok muda cantik dan mengisi peran sebagai anggota tim cheerleader di SMA Zenith. Nantinya reuni yang seharusnya penuh kenangan itu berubah mencekam saat salah satu anggota cheerleader berubah jadi zombie dan semua orang mendadak diteror oleh wabah zombie.

 

Soleh Solihun Tak Akan Rusak Imej Zombie

 

Bisa dibilang kalau film bertema zombie di Indonesia masih dianggap sebelah mata. Apalagi sejak perilisan KAMPUNG ZOMBIE (2015) yang gagal total dan hujan cacian, zombie masih susah ditampilkan di layar lebar Indonesia. Diperlukan tata efek yang luar biasa ala Hollywood bukan sekedar aktor dengan wajah mengerikan yang berjalan kaku dan penuh erangan untuk bisa menghidupkan zombie. Soleh pun memahami hal itu dan dia menjamin kalau zombie yang ditampilkan di REUNI Z tak akan tampak memalukan.

 

“Orang awam kan kadang tidak mengerti mana zombie yang keren dan norak. Alhamdulilah kita bakal keren. Zombinya berwibawa. Meski komedi, mereka tetap melaksanakan titah sebagai zombie yang mematikan. Saya tidak akan mencoreng nama zombie karena unsur komedinya dari aktor, zombienya kebagian horor,” ungkap Soleh kepada KapanLagi.com®.

 

Tak main-main, dalam wawancaranya dengan Tabloid Bintang, Soleh menjelaskan bahwa dirinya sampai melibatkan 150 orang pemain figuran untuk menjadi zombie serta jajaran MUA spesial, bukannya makeup artist biasa. Bahkan Soleh pun membocorkan kalau para zombie yang ditampilkan di REUNI Z ini juga melibatkan salah satu komunitas zombie di Indonesia sehingga tidak akan mengecewakan penonton.

 

‘REUNI Z’ Dituding Plagiat?

 

Dengan jajaran sutradara dan jaminan kalau zombie yang disuguhkan tidak memalukan, REUNI Z punya peluang untuk jadi film zombie pertama di Indonesia yang sukses. Bahkan bukan tak mungkin kalau REUNI Z akan mengikuti jejak TRAIN TO BUSAN (2016) yang jadi salah satu film zombie terbaik di dunia dan dirilis Korea Selatan.

 

Hanya saja belum dirilis, REUNI Z sempat mendapat rumor plagiat. Mengusung film zombie berbalut komedi, REUNI Z dianggap mirip dengan film 5 COWOK JAGOANyang rilis tahun 2017 milik MVP Pictures. Hanya saja kepada media, Soleh mengakui kalau naskah REUNI Z sudah selesai bahkan sebelum 5 COWOK JAGOAN dirilis dan dirinya bersama Monty pun tidak mempermasalahkan hal itu. REUNI Z akan tayang sebelum badai AVENGERS: INFINITY WAR akhir April nanti. Apakah akan sukses berat?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *